Jelang Pendaftaran, Supian Hadi Dikabarkan Gantikan SKY Dampingi Nadalsyah di Pilgub Kalteng

Supian Hadi

, PALANGKA RAYA – Beredar kabar di WhatsApp grup menjelang pendaftaran mengenai adanya pergantian bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah () dari dan Sigit Karyawan Yunianto (SKY) menjadi (SHD).

Adapun isi pesan beredar di grup wa adalah “Sehubungan dengan adanya perubahan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang awal nya H. Nadalsyah dan Sigit akan berubah menjadi H. Nadalayah dan Supian Hadi.

Maka sambil menunggu Proses B1KWK dari DPP PDIP dan DPP Demokrat maka undangan pendaftaran kita tunda Kamis, 29 Agustus 2024, Pukul 15.00 WIB, tempat berkumpul DPD PD Kalteng. Terima kasih.

Menanggapi hal itu, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng, Wiyatno membenarkan adanya pergantian bakal calon Wakil Gubernur yang semula K Yunianto menjadi Nadalsyah-Supian Hadi.

“Pergantian ini kan berdasarkan Rencana A dan Rencana B pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” ungkap Wiyatno, Rabu (28/8/2024) sore.

Sementara itu, Sekretaris , juga membenarkan hal adanya pergantian pasangan dari Nadalsyah dan Sigit K Yunianto menjadi Nadalsyah dan Supian Hadi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima rekom dari PDIP dijatuhkan kepada SHD, maka dari itu terjadi perubahan komposisi dari Nadalsyah-SKY menjadi Nadalsyah-SHD,” ungkapnya. (asp)