Daftar Pilkada Kalteng, Willy-Habib Ismail Bawa Tagline Kalteng Harmonis

Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail saat berfoto usai melakukan pendaftaran sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di KPU setempat

, PALANGKA RAYA Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail, secara resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah () 2024 ke KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Keduanya yang diusung oleh tiga partai , yaitu Nasdem, dan PBB ini, membawa tagline Kalteng Harmonis.

Pada kesempatan itu, Willy Midel Yoseph, mengatakan dirinya bersama Habib Ismail merasa terpanggil untuk memimpin Kalimantan Tengah, dan ingin membawa perubahan yang lebih baik untuk Kalteng.

“Saya siap maju membawa perubahan yang lebih baik untuk Kalimantan Tengah. Tentu juga jawaban dari rakyat Kalimantan Tengah yang menginginkan memimpin adalah putra Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Bupati 2003-2008 dan 2008-2013 juga berkomitmen untuk mengakomodir semua kepentingan masyarakat di Kalteng.

“Kami siap mengakomodasi semua kepentingan masyarakat dari semua latar belakang yang ada di Kalimantan Tengah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, bakal calon wakil Kalteng, Habib Ismail, juga berkomitmen untuk membantu Willy M Yoseph untuk mewujudkan Kalteng Harmonis. Ia menegaskan, pihaknya membawa tagline Kalteng Harmonis.

“Kami membawa tagline Kalteng Harmonis. Yaitu Harati, Amanah, Religius, Maju, Optimis, Nasionalis, Indah, dan Sejahtera,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Divisi Teknis, Dwi Swasono, menyebutkan jumlah suara sah yang diusulkan gabungan partai politik dengan perolehan suara sah sejumlah 237.693 atau 17,26 persen. Dan melampaui 10 persen dan memenuhi syarat.

“Hasil pemeriksaan dan kelengkapan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan dokumen persyaratan calon, pendaftaran calon, dinyatakan diterima,” ungkapnya. (asp)