Diusung Lima Partai Politik, Nadalsyah-Supian Hadi Daftar Pilkada Kalteng

BALANGANEWS, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Supian Hadi, resmi mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Nadalsyah atau Koyem dan Supian Hadi atau SHD ini diusung oleh lima partai (), yaitu , PDIP, PPP, Hanura dan Garuda.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung dirinya dan Supian Hadi karena telah mendukung pihaknya.

“Lima partai politik pengusung kami dengan perolehan suara 535 ribu jumlah suara, melebihi 25 persen jumlah pemilih. Kami optimistis bisa memenangkan pilkada 2024,” ungkap Ketua DPD Kalteng ini.

Sementara itu, Supian Hadi bertekad bersama dengan Koyem menjadikan Kalteng menjadi Provinsi yang modern, dengan berwawasan .

“Tetap tidak menyampingkan nilai-nilai daerah kita, bisa menjadi sebuah daerah atau provinsi yang maju di Indonesia,” kader PDI Perjuangan ini.

Mantan Bupati Kotawaringin Timur dua periode ini juga berkomitmen untuk membangun Kalteng yang lebih baik dan maju lagi sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

“Kita harus membangun Kalteng seperti cita-cita Soekarno, Kita harus membangun Kalteng seperti keinginan Gubernur pertama Kalteng Tjilik Riwut sampai gubernur sekarang Sugianto. Semua gubernur saya yakin punya keinginan yang baik untuk Provinsi Kalteng,” tandasnya. (asp)