Siap Lanjutkan Program Sebelumnya, Fairid-Zaini Resmi Daftar Pilkada Palangka Raya

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA calon walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakil walikota, Achmad Zaini, secara mendaftarkan diri ke KPU setempat pada Kamis (29/8/2024) malam.

Pasangan Fairid-Zaini menjadi pasangan kedua yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Palangka Raya.

“Malam ini, saya bersama Pak Achmad Zaini telah melakukan pendaftaran ke , dan berkas pendaftaran telah diterima sebagai calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya,” ujar Fairid.

Fairid yang merupakan walikota petahana ini menggandeng Achmad Zaini, yang juga seorang birokrat non- aktif, sebagai calon wakil walikota. Mereka diusung oleh 14 partai politik ()

“Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dari 14 partai politik yang memiliki total 24 kursi di ,” ungkap Fairid.

Partai pengusung pasangan tersebut adalah Golkar, , Perindo, , Demokrat, , Hanura, Gerindra, PKS, PBB, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Gelora.

Fairid yang juga Ketua DPC Partai Golkar Palangka Raya ini, berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan sebelumnya. Ia juga optimis bisa menangkan Pilkada Palangka Raya 2024 ini.

“Kami tentu optimistis untuk memenangkan pilkada ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro, menyebutkan bahwa pasangan Fairid dan Zaini merupakan pasangan calon yang kedua mendaftarkan diri. Dan kemungkinan tidak ada penambahan calon.

“Pendaftaran ini merupakan pasangan calon ke dua yang mendaftar pada hari ini. Total partai sudah lengkap jadi tidak ada penambahan pasangan calon,” jelasnya. (asp)