Paslon Nomor Urut 3, Agustiar Sabran-Edy Pratowo Bawa Visi Misi ini untuk Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (), Agustiar Sabran dan , resmi mendapatkan nomor urut tiga untuk Pilkada 2024.

Nomor ini diperoleh melalui terbuka pengundian nomor urut yang digelar pada Senin (23/9/2024), di ruang KPU Kalteng.

Agustiar Sabran dan Edy Pratowo didukung oleh beberapa partai politik, antara lain , Partai Keadilan Sejahtera (), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan (PKN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pasangan ini membawa visi untuk Mengangkat Harkat dan Martabat Masyarakat Khususnya, serta Masyarakat Kalimantan Tengah pada Umumnya (Manggatang Utus), dengan Semangat Kearifan Lokal dalam Kerangka NKRI Menuju Kalteng yang Maju, Modern, Bermartabat, dan Berkah, Mendukung Indonesia Emas 2045.

Adapun misinya, yakni

1. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi dengan mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memanfaatkan sumber daya alam lokal.
2. Meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang beretika, melalui pendidikan inklusif yang sesuai dengan prinsip Belom Bahadat (hidup beradat).
3. Membangun infrastruktur yang merata dan adil untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis lingkungan.
4. Menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat sebagai wujud keadilan sosial.
5. Mengutamakan kearifan lokal dalam kebijakan dan program pemerintah guna mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.

Dengan visi dan misi tersebut, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah dan seluruh warganya. (asp)