Harjad ke-21, Bupati Taty : Jaga Harmonisasi dalam Keberagaman

44

, – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (), kembali memperingati Hari Jadi atau Harjad ke-21, dipusatkan di halaman kantor bupati daerah setempat, Senin (3/7/2023) pagi.

Upacara peringatan kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat di tahun ganjil ini, mengambil tema “Pulang Pisau Harmonis dalam Keberagaman” dengan Subtema “Bergerak Maju dalam Semangat Kebersamaan, Mewujudkan Kesejahteraan di Bumi Handep Hapakat”.

Selain menggelar upacara Harjad Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian ramah tamah dan syukuran.

“Di momen ini, saya berharap dan tentu mengajak para stakeholder dan elemen masyarakat untuk lebih bersatu padu, bersatu tekad dan menjaga kekompakan serta bersama berjuang dalam rangka memajukan daerah agar lebih baik, maju dan berjaya,” kaya dalam sambutannya di dihadapan para peserta upacara.

Pada kesempatan itu, Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu dalam hal ini para pejuang pemekaran kabupaten atas perjuangan, karena mereka bagian sangat penting dalam perjalanan sejarah pemekaran daerah yang penuh semangat dalam memperjuangkannya.

“Karenanya, perjuangan para pendahulu akan kami teruskan dan menjadi sebuah tekad bersama membangun Pulpis yang lebih baik lagi untuk mewujudkan Pulang Pisau yang sejahtera,” ujarnya.

“Jadi, peringatan ini juga sebagai momentun ajang silaturahmi untuk memperingati dan memahami cita-cita dan semangat perjuangan berdirinya Kabupaten Pulang Pisau,” kata Taty Narang

Diakhir sambutanya, bupati mengutip sebuah kalimat bijak dan motivasi mantan ketiga, yakni BJ Habibie yang dikenal dengan sosok pemimpin cerdas. Dimana, kutipan tersebut sebutnya Taty Narang, “Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Namun, keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha,” tutupnya.

Sementara perlu diketahui selaku inspektur upacara (Irup) langsung oleh Wakil (Wagub) Kalteng H dan dihadiri seluruh stakeholder, elemen masyarakat termasuk diantaranya para pejuang pemekaran Kabupaten Pulang Pisau dengan prosesi potong tumpeng sebagai rasa syukur atas usia daerah yang cukup matang. (nor)