Korban Banjir Tumbang Nusa Dapat Bantuan Pemkab Pulpis

.COM, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah () dan Dinas (Dinsos), menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa, , daerah setempat, Senin (18/3/2024).

Bantuan diserahkan langsung Pj Hj Nunu Andriani didampingi Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta. Turut hadir Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, OPD terkait dilingkup dan sejumlah pihak lainnya.

“Karena semakin meningkatnya debit air, maka dari status siaga menjadi tanggap darurat. Bantuan ini tidak lain sebagai bentuk perhatian kita terhadap warga yang mendapat musibah banjir, khususnya bagi warga Desa Tumbang Nusa,” kata Hj Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.

Ia menyebut, bencana banjir ini terjadi akibat luapan luapan DAS Kahayan disertai intensitas hujan cukup tinggi.

“Akibat musibah banjir ini, kami mengingatkan untuk berhati-hati terhadap arus . Bantuan lainnya juga kita salurkan ke desa-desa yang turut terdampak,” ujar Nunu berpesan.

“Sebelumnnya kami dari juga sudah menyalurkan bantuan ke warga Sebangau Kuala, yang juga mengalami bencana bencana banjir,” sebut Nunu menambahkan.

Sementara, informasi dihimpun awak media ini, debit air di wilayah Desa Tumbang Nusa sudah mencapai 70-80 sentimeter.

Sedangkan, bantuan yang diserahkan ke warga terdampak musibah banjir Desa Timbang Nusa berupa 16 paket untuk RT 1. Lalu, 17 paket untuk RT 2 dan RT 3 dengan total 50 paket sembako. (nor)