Perangkat Desa Diminta Tingkatkan SDM dalam Pengelolaan ADD dan DD

.COM, – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau Herman, meminta kepada seluruh perangkat desa untuk lebih meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perangkat desa.

Hal itu ditegaskannya, agar dalam tata kelola keuangan desa berbasis pada Siskeudes bisa dilaksanakan sesuai peruntukan dan terhindar dari masalah .

“Terus berupaya tingkatkan SDM perangkat desa, dalam mengelola keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes bisa dilaksanakan dengan baik sesuai peruntukannya,” pesan Herman sapaan akrab Kadis PMD Pulang Pisau kepada awak media, belum lama tadi.

Guna mewujudkan desa maju, berkembang dan terhindar dari kasus hukum. Ia (Herman) terus mengingatkan kepada seluruh kepala desa atau kades beserta perangkat, agar terus berhati-hati dalam merealisasikan Alokasi Desa () dan ().

“Kami dari DPMD Pulpis terus mengimbau dan sekaligus mengingatkan, agar selalu berhati-hati dalam mengelola ADD dan DD. Pahami aturan tentang pengelolaannya, buat perencanaan berbasis pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan kemanfaatan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat di desa,” pungkasnya. (nor)