Ikuti Arahan Istana Negara, Tak Ada Meja dan Jamuan Upacara HUT RI ke-75 di Pulpis

Upacara Virtual HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Pulang Pisau diikuti Bupati Pulang Pisau dan Wakil Bupati serta sejumlah unsur Forkopimda kabupaten setempat, Senin (17/8/2020)

BALANGANEWS, PULANG PISAU – Suasana berbeda sangat terasa pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 kali ini. Selain sederhana dengan protokol , upacara juga digelar tanpa meja apalagi jamuan makan.

“Dalam kegiatan upacara virtual ini hanya ada kursi tanpa meja, apalagi jamuan makan, karena peserta upacara mengikuti arahan sesuai tata cara pelaksanaan upacara di Istana Negara,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi, Senin (17/8/2020).

Upacara secara virtual ini diikuti Bupati Pulang Pisau, H dan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dengan menggunakan pakaian khas yang digelar di ruang siaran video
conference, aula Mess .

“Upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual terhubung langsung dengan upacara dari Istana Negara, dan sesuai arahan Istana Negara, pada kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati mengenakan pakaian khas daerah sebagaimana panduan yang disampaikan,” ucap Insyafi.

Upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia selaku Inspektur Upacara. Selain Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, hadir dalam kegiatan itu Ketua , Ahmad Rifai, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefinto, Pulang Pisau Triono Rahyudi, Dandim 1011/KLK diwakili Perwira Penghubung Mayor Arh Subur Harsono, dan Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan.

Sebelumnya Bupati Pulang Pisau memimpin Upacara Pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (17/8/2020). Upacara diikuti oleh beberapa anggota TNI/Polri, serta undangan umum.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Pulang Pisau didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Pulang Pisau berziarah ke taman makam pahlawan perintis kemerdekaan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir. Ziarah dilaksanakan dengan upacara perhormatan dan tabur bunga oleh Bupati dan unsur FKPD Kabupaten Pulang Pisau yang hadir. (nor)