Anggota DPRD Pulpis Monev Pilkades Serentak

Ahmad Fadli Rahman
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten PUlang Pisau H Ahmad Rifai dan H Ahmad Fadli Rahman foto bersama dengan panitia pelaksana Pilkades Desa Kantan Dalam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (18/3/2021)

, PULANG PISAU – Pimpinan dan anggota Kabupaten Pulang Pisau menjadwalkan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) ke masing-masing daerah pemilihan untuk melihat langsung proses pemilihan kepala desa () serentak di 45 desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (18/3/2021).

Sejumlah anggota DPRD Dapil Pulang Pisau I yang meliputi Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang, terdiri dari Yoppy Satriadi, Dugan, Edvin Mandala, Amilson, Damek , Arianson, Dwi Erlina, Nova Selvia, dan Wahyu Puji Astutik melakukan monitoring ke Desa Petuk Liti, Kecamatan Kahayan Tengah, dan Desa Pahawan, Kecamatan Banama Tingang.

Sedangkan anggota legislatif Dapil II yang meliputi Kecamatan dan ,  terdiri dari H Ahmad Rifa’i, H Ahmad Fadli Rahman, Arif Rahman Hakim, H Nuril Khakim, Sri Harini Margaretha, Sentot Siswanto, Jamilah, Satria Wandi, dan Ragil Ari L Supar meninjau Pilkades Desa Wono Agung, Kecamatan Malikum dan Desa Kantan Dalam, Kecamatan Pandih Batu.

Sementara anggota DPRD Dapil III yang meliputi Kecamatan dan Sebangau Kuala, terdiri dari H Ahmad Jayadikarta, Dewi Sartika, Muhammad Yamin Amur, Suhardi, dan Rahmada mengunjungi Desa di Kecamatan Kahayan Kuala.

Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku, dan Desa Kantan Dalam, Kecamatan Pandih Batu berlangsung lancar, aman dan tertib. “Alhamdulillah, sepanjang pantauan kita Pilkades berlangsung lancar,” kata Fadli, sapaan akrabnya, Kamis (18/3/2021).

“Mulai tahapan hingga pelaksanaan Pilkades serentak berjalan an, lancar dan kondusif. Tentu kita berikan apresiasi, kepada seluruh panitia, baik tingkat kabupaten dan desa yang sudah mempersiapkan pelaksanaan Pilkades ini dengan baik,” kata H Fadli, Kamis (18/3/2021).

Legislator PDI-Perjuangan ini mengatakan, suksesnya gelaran Pilkades serentak ini tidak lepas dari kerjasama yang baik, antara panitia kabupaten dan desa serta dukungan dari masyarakat di Bumi Handep Hapakat.

Apalagi, kata Fadli, Pilkades di gelar ditengah pandemi covid-19 sekarang ini yang membutuhkan penanganan khusus, yakni protokol sehingga membutuhkan kesiapan dalam penyediaan sarana prasana pendukung Prokes.

“Berdasarkan hasil monitoring kami para anggota DPRD, pelaksanaan Pilkades cukup baik menerapkan . Para pemilih dan panitia menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Insyaallah hasilnya akan baik pula,” tutup Fadli. (nor)