Dewan Apresiasi Antusias Guru Ikuti Vaksinasi

Arif Rahman Hakim
Anggota Komisi I DPRD Pulang Pisau H Arif Rahman Hakim

BALANGANEWS, – Anggota Komisi I Arif Rahman Hakim mengapresiasi antusiasme ratusan tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pulang Pisau yang telah mengikuti , Sabtu (20/3/2021) kemarin.

“Antusiasme para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ini sangat baik yang berarti menunjukkan sosialisasi program vaksinasi oleh pemerintah pusat berjalan sukses,” kata Hakim, sapaan akrabnya, Minggu (21/3/2021) via seluler.

Dia mengharapkan, dengan telah divaksinnya para guru dan tenaga kependidikan ini akan menciptakan kekebalan kelompok khususnya dalam dunia untuk menghadapi sekolah tatap muka yang diharapkan tidak lama lagi diberlakukan.

“Kita bersama tahu saat ini kondisi pendidikan sedang meprihatinkan di tengah pandemi yang mengharuskan siswa-siswi belajar daring dalam waktu yang lama, diharapkan dengan program vaksinasi para guru ini pemberlakuan sekolah tatap muka dapat dipercepat,” ujar Hakim yang juga ketua fraksi DPRD setempat.

Hakim mengakui, sesuai keterangan Dinas setempat, pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengalami kekurangan persediaan . Dari 2700 guru se-Kabupaten Pulang Pisau, baru 700 lebih guru yang menerima vaksin.

“Namun kita berharap kekurangan vaksin dapat diatasi dengan cara meminta kuota lebih banyak kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi. Jika ini dikoordinasikan dengan baik, saya kira persoalan kekurangan vaksin ini akan klir,” ungkap Hakim legislator asal PPP Pulang Pisau ini. (nor)