Isolasi Mandiri Atas Permintaan Sendiri

, – Kendati pandemi -19 di Kabupaten angkanya mengalami penurunan, namun sampai sekarang masih saja ada beberapa masyarakat Katingan yang dinyatakan positif terinfeksi dimaksud. Demikian yang diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang kepada sejumlah media, Jum’at (19/3/2021) yang lalu.

Mereka yang yang dinyatakan positif menurut Wabup, oleh Satgas diminta untuk isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar atau di Hotel Katingan.

Adapun yang diisolasi di rumah sendiri menurutnya, jika ruangan di atau di Hotel Katingan sudah penuh. “Atau, mungkin juga atas permintaan sendiri,” kata Sunardi.

Meskipun atas permintaan sendiri, namun yang bersangkutan menurutnya tetap di bawah pengawasan Satgas selama 14 hari. “Kasus seperti ini memang pernah terjadi di Katingan,” ujar orang nomor dua di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Mereka, lanjutnya, selama masa di rumah sendiri pemberlakuannya sama dengan isolasi di RSUD Mas Amsyar, yaitu tidak diperkenankan untuk ke luar rumah. “Makanan pun disuplay dari luar rumah sendiri,” pungkasnya. (abu)