Anggota DPRD Pulpis Dorong Percepatan Vaksinasi Massal

Arif Rahman Hakim
Anggota DPRD Pulang Pisau Arif Rahman Hakim

, – Anggota Kabupaten Pulang Pisau Arif Rahman Hakim mendorong Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mempercepat program agar target 80 persen bisa terpenuhi.

“Kabupaten Pulang Pisau ditargetkan 80 persen pada akhir Juli 2021, target ini bisa tercapai kalau semua pihak bekerjasama mendorong vaksinasi massal ini dilakukan percepatan,” ujar Hakim.

Menurut Hakim, dukungan regulasi percepatan vaksinasi massal ini sudah dilakukan oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan Kabupaten Pulang Pisau sendiri. “Sekarang bagaimana implementasinya saja,” kata Hakim,” Sabtu (26/6/2021).

Dia meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung upaya percepatan , sehingga penanganan pandemi lebih maksimal.

Apalagi menurutnya, hingga saat ini realisasi capaian vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau masih di kisaran 30,42 persen. Hal tersebut menuntut seluruh pihak untuk lebih gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Capaian ini harus terus ditingkatkan lagi, maka dari itu semua pihak  harus berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi,” imbuhnya.

Hakim juga berpesan, bagi warga yang sudah menerima vaksinasi agar tetap menjalankan protokol . “Percuma sudah divaksin kalau tidak menjalankan . Nanti kalau sudah mencapai 80 persen baru prokes bisa longgar seperti di Negara-negara lain,” ucap Hakim. (nor)