Anggota DPRD Pulpis Salurkan Aspirasi kepada Petani dan Nelayan

Wahyu Pudji Astutik
Anggota DPRD Fraksi PPP Dapil Pulang Pisau I, Wahyu Pudji Astutik

, PULANG PISAU – Sejumlah petani dan nelayan di Desa Tumbang Nusa dan Desa Tanjung Taruna menerima bantuan aspirasi berupa 20 unit mesin Alkon (ces) dari Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Fraksi Wahyu Pudji Astutik.

Penyerahan bantuan mesin untuk petani dan nelayan dilakukan oleh Dinas Kelautan dan (DKP) sesuai usulan kelompok dan aspirasi anggota dewan untuk membantu warga dalam menunjang kegiatan dan aktifitas petani dan nelayan.

Wahyu Pudji Astutik membenarkan dirinya telah menyerahkan bantuan mesin untuk petani dan nelayan sebanyak 20 unit yang terbagi di dua desa. “Bantuan ini berdasarkan usulan kelompok dan mengunakan aspirasi dewan, kebetulan akan kita fokuskan ke dapil 1 pemilihan kita,” ucapnya.

Wahyu yang duduk di komisi III ini, menambahkan dimana tahun 2021 ini juga akan mendapat bedah rumah untuk warganya dari Dinas PUPR dan termasuk irigasi dan , ” Semoga apa yang kita perjuangkan bisa terlaksana tahun ini, dan semoga tahun depan kita akan perjuangkan diwilayah kecamatan daerah pemilihan dapil 1 agar ada pemerataan,” terangnya.

“Harapan kita, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk meningkatkan tarap hidup petani dan nelayan,” terangnya.

Secara terpisah, Suriansyah warga Desa Tanjung Pusaka sagat gembira dan berterimakasih kepada Anggota Dewan yang sudah membantu melalui aspirasi dewan, sehinga usulan dan proposal pihaknya bisa dikabulkan.

“Perlu kami jelaskan, warga Tumbang Nusa dan Tanjung Taruna 80 persen penduduknya petani dan nelayan, dan mata pencarian mencari ikan, kami rasa sangat tepat dan bermanfaat bagi kami,” beber Suriansyah yang diamini rekannya dari Tumbang Nusa.

Suriansyah berharap, agar semua Anggota dewan di Dapil 1 yang membidangi dan kesejahteraan di bidang pertaniaan agar bisa merealisasi usulan usula  masyarakat agar bisa berkembang dan lebih sejahtera melalui dana aspirasi dewan. (nor)