Jangan Takut Bawa Balita ke Posyandu

Dewi Sartika
Anggota DPRD Pulang Pisau Dewi Sartika

,   – Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat untuk mendayagunakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, dan balita.

“Di masa pandemi sekarang ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut membawa Balitanya datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatannya tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, ” kata Srikandi Kabupaten Pulang Pisau Dewi Sartika, Kamis (21/1/2021).

Anggota dewan terpilih dari Dapil III Kecamatan dan Sebangau Kuala itu mengatakan memeriksakan kesehatan ibu hamil dan balita ke Posyandu adalah sangat penting. Karena, lanjutnya, akan dapat mengetahui tumbuh kembang janin yang dikandungnya dan juga tumbuh kembang balitanya.

Yang terpenting kata Dewi, di masa pandemi -19 sekarang ini, hal utama yang perlu kita jalankan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga kerumunan atau jaga jarak.

“Protokol kesehatan covid-19 sangat penting kita terapkan, karena bisa mencegah kita dari . Mari kita tetap jaga kesehatan dan lindungi diri kita agar terhindar dari virus covid-19, ” tandasnya. (nor)