Gubernur Harapkan Anak-Anak di Bangkal Jadi Generasi Tangguh

Whatsapp Image 2023 10 10 At 6.17.42 Am

, – Anak merupakan calon generasi muda dan vital bagi masa depan sebuah bangsa. Karena di tangan anak-anak kelak yang akan menerima estafet kepemimpinan bangsa serta meneruskan dan memajukan Indonesia dan khususnya .

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. mempunyai angan-angan dan mimpi besar dan harapan yang tinggi terhadap anak-anak di Bangkal, Kabupaten Seruyan dan juga di Kalimantan Tengah.

Saat kunjungan kerjanya ke lokasi konflik antara perusahaan dan masyarakat di Bangkal, Kabupaten Seruyan, Gubernur Kalteng berharap anak-anak di sana dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang mumpuni.

“Akan lahir pemimpin-pemimpin Kalimantan Tengah, baik bisa menjadi Gubernur, Bupati, bahkan menjadi aparat /,” kata Gubernur di sela-sela kunjungannya di Bangkal, Senin (9/10/2023).

Angan-angan dan harapan Gubernur ini didukung oleh , Brigjen Bayu Permana yang turut hadir berdialog dan bertemu masyarakat di kawasan kerusuhan tersebut.

“Peningkatan SDM ini penting, tentunya harus disiapkan sejak dini,” ungkap Gubernur.

Dirinya menambahkan, anak adalah calon generasi muda, yang kemudian akan berjuang untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Anak adalah benih yang dimiliki bangsa, dan harapan yang dimiliki bangsa itu sendiri adalah meraih suatu kemajuan yang lebih baik.

Bagaikan menanam benih tanaman, bila ditanam di tanah yang subur dan rutin memberikan perawatan maka tanaman tersebut akan tumbuh dengan subur dan bahkan menghasilkan buah yang lebat.

“Pemimpin harus memiliki keberanian dan daya juang untuk memperjuangkan nasibnya dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (asp)