Pilkada 2024, Masyarakat Diimbau Tidak Kampanyekan Isu SARA

, KUALA PEMBUANG – Menjelang pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Kepala Daerah () tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berpolitik tidak menggunakan isu SARA atau Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan.

“Kami dari lembaga DPRD mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan isu SARA pada kampanye Pilkada kali ini. Silahkan berpolitik karena semua masyarakat itu punya hak , tapi jangan sampai kita berbau SARA,” katanya.

Menurut Eko sapaan akrab Ketua itu, politik yang berbau SARA sangat berbahaya untuk dilakukan, karena dapat memicu perpecah belahan antar sesama. Selain itu dari segi peraturan undang-undang juga menurutnya sangat dilarang, dan bagi orang yang tetap melakukannya akan mendapatkan hukuman pidana.

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Bumi Gawi Hatantiring untuk sama-sama menjaga kondusifitas pada pesta demokrasi Pilkada kali ini, salah satunya dengan tidak berkampanye dengan menggunakan isu SARA tersebut.

“Kami berharap tetap terjaga kondusifitas di daerah masing-masing, pilihan boleh beda silahkan, karena itu hak politik, tetapi kebersamaan tetap harus dijaga,” pungkasnya. (Jib)