Dewan Dorong Rehabilitasi Saluran Pertanian

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Denni Rahmadani meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memperhatikan saluran pengairan masyarakat salah satunya dengan melakukan rehabilitasi.

Dirinya mengungkapkan, ada banyak kendala sektor pertanian masyarakat saat ini, salah satunya saluran pengairan yang tidak berfungsi maksimal, seperti yang dialami sejumlah di Desa Sembuluh 1 dan Sembuluh 2.

“Di Desa Sembuluh 1 dan 2 itu ada kelompok pertanian namanya ayapursi, namun pertanian mereka banyak terancam gagal akibat terendam . Dan hal itu terjadi karena faktor saluran pengairannya yang tidak optimal,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah daerah dapat melakukan rehabilitasi saluran pertanian tersebut, sehingga petani bisa memaksimalkan pertanian mereka. Di samping itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait juga memperhatikan akses atau jalan pertanian masyarakat yang saat ini masih sulit.

“Kita berharap Pemda dapat menindaklanjuti hal ini, walaupun rehabilitasi dan perbaikan akses jalan pertanian itu anggarannya cukup besar, namun saya berharap tetap menjadi program prioritas meski dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (Jib)