Perlu Peningkatan SDM Guna Maksimalkan Pemanfaatan SDA

, KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten , Rahmanudin mendorong pemerintah daerah untuk berupaya dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan dan khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Hal itu disampaikan oleh anggota Rahmanudin. Diungkapkannya, jika berbicara soal sumber daya alam atau SDA di daerah Dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk tentunya juga cukup banyak dan masih bisa dimanfaatkan.

“Salah satunya terkait dengan SDM, kadang kita terbentur dengan SDM dan kurangnya pelatihan-pelatihan. Contoh kecil masalah kerajinan , yang mana kerajinan tangan disana seperti rotan juga masih memadai,” katanya baru-baru ini.

Menurut Rahmanudin bahwa, dengan SDA yang memadai tentunya juga harus didukung dengan peningkatan SDM. Sehingga, apa yang dimiliki di daerah tersebut dapat dikembangkan secara maksimal.

“Maka ke depannya saya kira, untuk bisa menjadi PR bersama dan bisa meningkatkan SDM warga di sana (Dapil II) dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dari pemerintah melalui dinas terkait, dan juga dukungan dari DPRD,” pungkasnya. (Jib)