Minta DLHK Seruyan Telusuri Dugaan Pencemaran Limbah di Bangkal

, KUALA PEMBUANG – Adanya dugaan oleh pabrik di KM 67 Kecamatan Raya, Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta agar pemerintah daerah melalui Dinas Hidup dan Kehutan (DLHK) Seruyan untuk turun langsung ke lokasi.

“Saya minta DLHK Seruyan turun langsung ke lapangan untuk menindaklanjuti terkait adanya pencemaran limbah dari pabrik sawit di Desa Itu,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, dirinya menerima banyak laporan dari masyarakat soal pencemaran limbah tersebut, dari informasi yang diterimanya limbah yang dihasilkan oleh pabrik kelapa sawit tersebut telah mencemari udara di wilayah setempat, sehingga tidak sedikit masyarakat yang merasa terganggu.

Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat tersebut, Zuli Eko Prasetyo berharap permasalahan ini segera ditangani pemerintah daerah khususnya DLHK Seruyan yang dalam hal ini sebagai dinas teknis.

“DLHK harus turun kelapangan, cek langsung dan buat kajian-kajiannya, apabila memang terbukti pencemaran udara tersebut akibat limbah dari pabrik sawit itu, ambil tindakan tegas sesuai dengan mekanismenya,” tegasnya. (Jib)