Maksimalkan PAD, DPRD Sarankan Jemput Bola

, KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan kepada dinas terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar melakukan program jemput .

“Saya sarankan kepada melalui dinas terkait melakukan program jemput bola pada setiap sumber PAD guna memaksimalkan pendapatan,” kata anggota Bejo Riyanto.

Menurutnya, upaya jemput bola dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan upaya lainnya, dinas terkait dengan cara turun kelapangan secara langsung untuk menarik retribusi dari setiap sektor PAD yang ada.

“Hal ini juga sebagai upaya mengatasi persoalan selama ini, dimana banyak retribusi PAD yang belum terserap secara maksimal misalnya pada perusahaan besar swasta yang sering telat dan enggan bayar ,” pungkasnya.

Politikus Partai Amanat itu menambahkan, untuk mengoptimalkan upaya atau program jemput bola ini hendaknya pemerintah daerah melibatkan pihak terkait lainnya baik dari itu dari , Polri guna melakukan pendampingan. “Bahkan jika perlu pendampingan dari DPRD kami juga siap,” tegasnya.

Pihaknya tidak menginginkan di tahun 2024 ini kondisi keuangan daerah terpuruk seperti tahun sebelumnya salah satunya akibat PAD yang tidak terserap maksimal, sehingga berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Jib)