Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Seruyan Masih Menunggu Nomor Register Provinsi

, KUALA PEMBUANG unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan kini masih menunggu nomor register dari provinsi Kalimantan Tengah (). Hal ini disampaikan oleh ketua sementara , Zuli Eko Prasetyo.

“Untuk pelantikan tinggal menunggu nomor register dari provinsi, begitu sudah dapat nomor SK tentunya kami menjadwalkan,” katanya, Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya pada tanggal 30 September 2024 lalu DPRD Seruyan telah memparipurnakan terkait penetapan calon pimpinan DPRD Seruyan masa jabatan 2024-2029.

Berdasarkan rancangan surat keputusan tentang penetapan calon pimpinan DPRD Seruyan tersebut, disebutkan ada tiga nama calon pimpinan DPRD Seruyan berdasarkan dari usulan partai yang meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif () 2024.

Tiga nama tersebut diantaranya, Zuli Eko Prasetyo dari partai PDI Perjuangan yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Seruyan. Kemudian Harsandi dari partai Golongan Karya () diusulkan sebagai Wakil Ketua I DPRD Seruyan. Dan Muhtadin dari partai yang diusulkan sebagai Wakil Ketua II DPRD Seruyan. (Jib)