Legislator Ini Dorong Bantuan Modal untuk Petani dan Nelayan

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , H Syamsuddin mendorong pemerintah daerah untuk memberikan bantuan modal bagi para dan nelayan di wilayah setempat.

“Kami mendorong pemerintah daerah untuk memberikan bantuan modal khususnya bagi para petani dan nelayan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan modal tersebut tidak lain ialah untuk mengembangkan usaha dari kedua sektor mata pencaharian itu, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini salah satu usulan prioritas masyarakat khususnya petani dan nelayan pada beberapa waktu lalu, kami harap ini dapat ditindak lanjuti,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa tidak sedikit dari nelayan maupun petani yang saat ini terkendala dalam mengembangkan usahanya, seperti dari kalangan nelayan budidaya yang terkendala sulitnya mendapatkan bibit serta terlalu mahalnya harga pakan ikan.

Sementara itu dari petani, mereka juga kesulitan mendapatkan bibit, pupuk serta fasilitas penunjang lainnya. “Melihat persoalan dari para nelayan dan petani itu, maka bantuan modal memang sangat diperlukan agar usaha mereka bisa tetap berkembang,” pungkas politikus partai itu. (Jib)