Budidaya Perikanan di Seruyan Perlu Dikembangkan

, KUALA PEMBUANG – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait agar mengembangkan budidaya di wilayah setempat.

“Saya mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa memaksimalkan segala potensi yang ada di daerah kita salah satunya budidaya perikanan harus dimaksimalkan,” katanya.

Dikatakannya, di Bumi Gawi Hatantiring saat ini sangat banyak masyarakat yang berminat untuk berbudidaya perikanan seperti di Kecamatan Seruyan Hilir dimana sebagian masyarakat membudidayakan berbagai jenis ikan seperti ikan nila, bandeng dan lainnya.

Melihat hal itu, dirinya berharap pemerintah daerah andil untuk mendukung salah satu sektor mata pencaharian masyarakat tersebut.

“Tidak sedikit dari pembudidaya ikan tersebut yang butuh bantuan entah modal, sarana prasarana perlengkapan, bibit dan sebagainya, nah hendaknya pemerintah andil,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, kendala lain yang sering dialami oleh para pembudidaya ikan di wilayah setempat yaitu soal pemasaran yang belum maksimal. “Entah harganya yang murah, atau tempat pemasarannya yang tidak ada juga jadi persoalan, ini harusnya pemerintah hadir disitu untuk membantu,” imbuhnya. (Jib)