Destinasi Wisata Air Terjun Desa Pangke Harus Dikembangkan

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Stefani Berliana Magdalena menyebutkan bahwa Air Terjun Sahai Gantung yang berlokasi di desa Pangke kecamatan Seruyan Tengah memiliki pesona alam yang luar biasa sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat pilihan masyarakat Seruyan.

“Air terjun di Desa Pangke merupakan  potensi alam yang luar biasa yang berada di dapil III, air terjun tersebut tentu bisa menjadi salah satu destinasi pariwisata di Seruyan yang harus dikembangkan,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (21/10/2024).

Menurut Stefani yang merupakan anggota termuda itu, pemerintah daerah melalui dinas terkait wajib melirik tempat tersebut, terutama dari segi pengembangan sarana prasarana penunjang yang masih perlu dimaksimalkan.

Apalagi air terjun tersebut saat ini menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat di desa Pangke dan sekitarnya. Bahkan masyarakat di daerah pemilihan I (dapil I) Seruyan pun rela jauh-jauhan untuk datang ke desa Pangke untuk menikmati pesona air terjun tersebut.

“Bukan hanya warga di dapil I yang jauh saja, daerah luar pun bisa berkunjung ke desa Pangke untuk menikmati air terjun itu,” imbuhnya.

Selain dari segi sarana prasarana penunjang, politikus dari itu juga berharap kepada pemerintah daerah untuk berupaya mempromosikan destinasi wisata tersebut dengan harapan lebih dikenal masyarakat luas sehingga bisa berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar khususnya dan untuk Kabupaten Seruyan umumnya. (Jib)