Pimpinan Definitif DPRD Seruyan Resmi Dilantik

, KUALA PEMBUANG – Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ()⁰0 definitif masa jabatan tahun 2024-2029 resmi dilantik, Senin (21/10/2024).

Peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji jabatan dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD setempat, melalui rapat paripurna ke 3 masa persidangan 1 tahun sidang 2024-2025. Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Negeri , Benny Octavianus S.H., M.H.

Tiga unsur pimpinan yang dilantik tersebut yakni, Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPRD Seruyan, Harsandi sebagai Wakil Ketua I DPRD Seruyan dan Muhtadin sebagai Wakil Ketua II DPRD Seruyan.

Zuli Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada meraka sebagai pimpinan DPRD Seruyan periode 2024-2029.

“Jabatan ini adalah kepercayaan sekaligus tanggung jawab besar yang harus diemban dengan penuh integritas, kejujuran, dan profesionalisme, tugas kita ke depan tidaklah ringan, kita harus mampu menjadi penyambung aspirasi rakyat, menyusun kebijakan yang berpihak kepada masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya ,” tuturnya.

“Dan dari semua yang saya sebutkan tadi, tidak akan dapat kami laksanakan sendiri, tentunya kami memerlukan dukungan, kerjasama dan sinergitas dari semua pihak baik dari anggota DPRD Kabupaten Seruyan, pemerintah daerah, forum koordinasi pimpinan daerah dan juga masyarakat Kabupaten Seruyan,” sambungnya.

Di samping itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap kritis terhadap lembaga DPRD Seruyan, karena selain DPRD mempunyai fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi dan fungsi pengawasan, DPRD juga memerlukan pengawasan terhadap kinerja mereka sebagai anggota legislatif. (Jib)