Libur Sekolah, Disdik Seruyan Tetap Lakukan Pengawasan

Masrohim Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan

BALANGANNEWS, KUALA PEMBUANG – Dinas Pendidikkan Kabupaten membahas mengenai semua jenjang yang sudah libur, untuk kegiattan di lapangan disdik berserta gabungan melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjangkit Desease (-19).

Kepala Kabupaten Seruyan Masrohim mengatakan, meskipun libur sekolah telah diterapkan, akan tetapi pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan yaitu dengan pemantauan kepada anak-anak yang berkeliaran di luar rumah.

“Kami akan melakukan pengecekkan lapangan, kita akan meminta bantuan tenaga dari Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) agar bisa nanti kita lakukan kunjungan kesekolah melihat, dan mengontrol tempat-tempat keramaian seperti warnet dan tepat bermain yang lain,” Kata Masrohim di Kuala Pembuang, Minggu (22/3/2020).

Dijelaskan, begitu juga dengan bapak ibu guru yang memberikan tugas kepada siswanya, pihaknya juga akan salalu memantau dan turun langsung kesekolah-sekolah untuk melihat apakah para guru-guru tetap berada di sekolah atau sudah mengikutti surat edaran atau belum.

“Dalam menangani pada saat libur sekolah ini, kami akan menyediakan laman-laman atau portal belajar setiap sekolah yang sudah ditetapkan oleh kementrian pendidikan,”Pungkasnya.(oga)