Kalteng Putra Akhiri Puasa Kemenangan

Putra akhirnya mengakhiri kemenangan setelah bisa mempertahankan keunggulannya 2-0 saat menjamu tamunya Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (27/10/2019) sore.

Persela yang sempat ketinggalan di babak pertama dua gol, sempat menguasai jalannya pertandingan di awal menit babak kedua. Bahkan sejumlah peluang juga di dapatkan, hanya saja pemainnya tidak bisa mengkonversikan menjadi gol balasan.

Tim tuan rumah juga tidak kalah tampil di hadapan publiknya. Ada sekitar empat peluang emas yang di dapatkan yang seharusnya menjadi gol, namun penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto yang sekaligus kapten tim bisa mematahkan serangan-serangan tersebut.

Dalam pertandingan yang mempertemukan lawan Persela di pekan ke-25 Shopee Liga I Indonesia yang dipimpin wasit Ikhsan Prasetia Jati memaksa mengeluarkan kartu merah kepada pemain Persela bernomor punggung 2 yakni Zaenuri.

Pertandingan dua tim penghuni zona degradasi itu berlangsung sangat sengit. Wasit juga sempat mengeluarkan sejumlah kartu kuning lantaran kerasnya jalannya pertandingan.

Kemenangan tim tuan rumah tentunya menjadi yang pertama kali di putaran kedua Shopee Liga I Indonesia.

Hingga peluit panjang dan menit tambahan diberikan, skor kedua tim dalam laga tersebut tidak berubah yakni 2-0 sejak babak pertama.

Dengan kemenangan itu juga Kalteng Putra kini berada di posisi 16 dengan mengumpulkan poin 23. Sedangkan Persela atas kekalahan tersebut juga berada di posisi 15 dengan raihan poin 23. (ant/ari)