Kalteng Putra Siap Balas PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe

– Pelatih Putra Gomes de Oliviera mengatakan, bahwa anak asuhnya sudah siap dalam menghadapi pertandingan Shopee Liga I Indonesia, pekan ke-28 melawan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Minggu malam (10/11/2019).

“Kami akan bekerja keras dalam pertandingan itu sehingga bisa mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan PSM Makassar di kandang sendiri,” kata Gomes di Palangka Raya, Sabtu (9/11/2019).

Kekalahan di kandang PSM Makassar dengan skor 2-1  pada  Rabu (6/11/2019) lalu, Pelatih Asal Brazil tersebut sudah mengevaluasi permainan anak asuhnya. Meski kalah dari tim lawan itu, permainan anak asuhnya tidak kalah dengan tim lawan yang memiliki segudang pemain berkualitas.

Tidak hanya itu dalam pertandingan beberapa waktu lalu, sempat unggul 1-0 atas tuan rumah, sehingga tim tuan rumah bisa membalikan keadaan sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

“Faktor kekalahan tim adalah kesalahan-kesalahan kecil dan mudah kehilangan , sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan dan konsentrasi pemain saat itu mudah buyar,” katanya.

Selain akan menyiapkan sejumlah strategi dan taktik, ayah pemain dari Kevin Gomes itu, juga sudah menyiapkan siapa saja pemain yang akan berlaga besok.

Apalagi semua pemain ‘Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra, semuanya kondisinya fit bahkan siap bertarung serta bekerja keras untuk memenangkan laga tersebut. Karena pertandingan besok menjadi ajang balas dendam tim tuan rumah yang sempat menelan kekalahan di kandang lawan.

“Dengan absennya Abanda Herman dan Patrich Wanggai sama sekali tidak mempengaruhi permainan tim ini, karena semua penggantinya sudah di persiapkan,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, jelang laga pertandingan. Besok semua pemain Kalteng Putra melakukan sesi latihan di stadion Tuah Pahoe dan menerapkan taktik yang akan jalankan pada pertandingan besok.

Apalagi tim kebanggaan masyarakat Kalteng milik kakak kandung Kalteng itu sangat membutuhkan poin tiga, guna ke luar dari zona degradasi. Kalteng Putra sekarang berada di posisi juru kunci dan wajib menang untuk keluar dari zona tersebut. (ant/ari)