Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Konut Diserahkan

Whatsapp Image 2023 10 09 At 5.12.42 Am

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tanah Siang melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanah Siang Ipda Rojenses Simanjuntak, S.I.P serta Bhayangkari Ranting Tanah Siang melalui Ketua Bhayangkari Ranting Tanah Siang Ny. Maria Rojenses memberikan Bantuan Sosial () berupa paket Sembilan (Sembako) yang terdiri dari berbagai bahan-bahan makanan dan minuman yang sangat dibutuhkan, kepada warga korban peristiwa kebakaran di RT. 003 Kecamatan Tanah Siang Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () pada, Minggu (8/10/2023) sore waktu setempat.

Penyerahan pemberian bantuan paket sembako yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Siang Ipda Rojenses Simanjuntak, S.I.P beserta jajarannya dan Ketua Ranting Bhayangkari Kecamatan Tanah Siang Ny. Maria Rojenses beserta anggota, turut disaksikan langsung oleh Pemerintah Desa () melalui Kepala Desa (Kades) Hj. Endang dan Perangkat Desa, yang mewakili Danramil 1013-10 Tanah Siang serta masyarakat Desa setempat.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada malam hari, Sabtu (7/10/2023) pukul 22.15 WIB di Desa Konut RT.003 telah menghanguskan 2 (dua) unit rumah tanpa menelan korban jiwa.

Saat ditanyakan melalui WhatsAppnya, oleh Kapolsek Tanah Siang Ipda Rojenses Simanjuntak, S.I.P menyampaikan membenarkan bahwa pihaknya didampingi Bhayangkari Ranting Tanah Siang melalui Ketua Bhayangkari Ranting Tanah Siang Ny. Maria Rojenses telah ke tempat kejadian untuk memberikan Bansos berupa paket sembako.

“Walaupun bantuan yang kami berikan jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi kami meyakini dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban,” kata Kapolsek ramah ini kepada Balanganews.com

Tambahan informasi, selain menerima bantuan dari Mapolsek Tanah Siang dan Bhayangkari Ranting Tanah Siang, warga korban peristiwa kebakaran 2 (dua) unit rumah di Desa Konut RT. 003 juga telah menerima Bansos paket sembako dari berbagai pihak di wilayah Kecamatan Tanah Siang seperti Koramil 1013-10 Tanah Siang, Departemen PT. Indo Muro Kencana serta bantuan dari masyarakat desa setempat. (Sam)