Pj Bupati Barsel Hadiri Acara Puncak Gelar TTG di Lampung

Pj Bupati Barsel .

, – Penjabat ( Pj ) Bupati Kabupaten () DR. H. Deddy Winarwan menghadiri acara puncak gelar Tepat Guna (TTG) di Lampung, Provinsi Bandar Lampung.

Acara digelar dari tanggal 1 sampai dengan 10 Juni 2023 dan puncaknya dihadiri oleh Menteri Desa PDTT.

Hal ini disampaikan , DR. Deddy Winarwan gelar teknologi tepat guna bertujuan untuk membangun inovasi dan kreatifitas di masyarakat menciptakan teknologi pemanfaatan sumber daya alam. Untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Pengembangan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan merupakan suatu jawaban yang tepat, sebagai salah satu hal penting sebagai upaya memberdayakan masyarakat, meningkatkan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan,” kata Pj Bupati Barsel, DR. Deddy Minawrwan, Minggu (11/6/2023).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, kita akan terus intens dan komitmen untuk membina desa desa yang mempunyai potensi untuk dikembangkan, serta menggaungkan teknologi tepat guna bagi masyarakat pedesaan dan menggali potensi SDM kreatif dan inovatif di semua desa di kabupaten Barito Selatan.

“Dengan digelari kegiatan ini agar semua desa harus mempunyai inovasi,” ucap Bupati Barsel.

Sementara itu Kepala Dinas , Selviriyatmi mengatakan dengan melalui kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mendorong memotivasi pengembangan daya kreativitas teknologi tepat guna. Sehingga kedepannya memiliki prospek yang dapat digunakan masyarakat dalam upaya meningkatkan .

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bertukar informasi teknologi yang ditemukan antar desa,” pungkasnya. (lam)