Pj Bupati Barsel Meninjau Dermaga Jelapat

barsel

, BUNTOK– Penjabat Bupati (Pj) (), Deddy Winarwan,Meninjau langsung bangunan Dermaga Jelapat yang berada di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, yang kondisi bangunannya memprihatinkan karena termakan usia, Minggu (18/6/2023).

“Jadi kami sudah meninjau,Dermaga tersebut memang harus kita lakukan perbaikan secepatnya karena memang dermaga jelapat bangunannya sudah lama kalau tidak salah itu dibangun tahun 1998 ke 2023 sudah 25 tahun,” ucap Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, Senin (19/6/2023).

Dirinya menambahkan, untuk perbaikan Dermaga Jelapat pihaknya akan menganggarkan di 2023 ini, namun hal tersebut juga membutuhkan persetujuan dari pimpinan dan anggota Barsel agar dapat direalisasi.

“Kita akan coba diadakan di APBD 2023 tapi sekali lagi dapat diperbaiki atau tidak tetap kami sangat membutuhkan persetujuan pimpinan anggota DPRD yang terhormat, sebagai satu kesatuan khusus di daerah,” terang Deddy.

Masih dikatakan Deddy, Dermaga Jelapat tersebut merupakan satu pemasukan untuk kabupaten Barito Selatan, di mana setiap truck yang bongkar muat dikenakan tarif retribusi. Dengan perbaikan dermaga kita harapkan lebih mempermudah pihak swasta dalam menggunakan dermaga tersebut termasuk dalam hal bongkar muat.

“Dengan perbaikan sarana prasarana maka terkait dengan bongkar muat CPU pihak swasta akan lebih cepat dengan lebih cepatnya bongkar muat maka akan lebih banyak truk-truk pengangkut pihak perusahaan yang akan menggunakan Dermaga Jelapat,” pungkasnya. (lam)