PWI Barsel Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

IMG 20220811 184307
Ketua PWI Barsel, Julius M. Sinaga

– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten (Barsel), Julius M. Sinaga, mengecam dan menyayangkan dugaan kekerasan bahkan yang dilakukan oknum Pegawai Negeri Sipil () di salah satu Satuan Organisasi () di wilayah tersebut.

“Kami mengecam dugaan pemukulan yang dilakukan salah satu oknum PNS, terhadap anggota muda kami saudara Rully di kantor Dinas Kominfo Barsel Rabu kemarin (12/7/2023),” kata Julius kepada awak media Kamis (13/7/23).

Ia menegaskan, hal tersebut tidak dibenarkan karena merupakan tindak . Hendaknya, apabila ada terjadi suatu permasalahan, bisa diselesaikan dengan kepala dingin, bukan dengan kekerasan bahkan sampai terjadinya pemukulan.

“Kami sudah melakukan rapat internal PWI tadi malam, untuk mengetahui kronologis dan penyebab kejadian. Dari situ terungkap bahwa, saudara Rully hanya ingin konfirmasi terkait kerjasama pemberitaan di dinas tersebut,” ungkapnya.

Ia menerangkan, atas kejadian itu, saudara Rully keberatan dan melaporkannya ke pihak kepolisian, dengan didampingi oleh pengurus PWI setempat.

“Kami yakin pihak kepolisian akan bertindak profesional dalam menangani kasus ini. Agar tidak ada lagi tindakan kekerasan terhadap wartawan di kemudian hari,” pungkasnya. (lam)