ASN Kominfo Barsel Diduga Pukul Wartawan

IMG 20220811 184307
Ketua PWI Barsel, Julius M. Sinaga

, BUNTOK  – Seorang wartawan di Kubupaten  (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaporkan oknum Dinas komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, ke Polsek Dusun Selatan (Dusel) terkait terhadap dirinya yang terjadi pada Rabu (12/7/2023).

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK didampingi Kasat Reskrim Barsel melalui Kapolsek Dusel IPTU H Toni SH  membenarkan atas laporan kasus ini, terkait dugaan oknum Dinas Kominfo Barsel inisial BN melakukan terhadap salah satu anggota muda Persatuan Wartawan Indonesia () Barsel.

“Setelah menerima laporan dari pelapor atas nama inisial R, sekitar pukul  12.30 WIB. Kami langsung menurunkan anggota untuk mendatangi TKP dan , melakukan olah TKP serta sekaligus membawakan terlaporan ke Polsek Dusel untuk meminta keterangan,” beber H Toni, Kamis (13/7/2023) malam.

Ditambahkan Kapolsek Dusel,  bahwa pihaknya juga telah menerima kedatangan Ketua Julius Sinaga didampingi Sekretaris H Laily Mansyur dan anggotanya serta sejumlah Insan dari organisasi wartawan di Barsel untuk mempertanyakan tindak lanjut kasus ini.

“Proses kasus ini masih berjalan dan dari hasil penyidikan kami sementara kami, bahwa terlapor dibidik pasal 352 KUHP, ” tegas Kapolsek Dusel. (lam)