Pemukulan Terhadap Wartawan Jangan Terulang Lagi

060d6919 b4d9 4874 a98d c8197a28be28

BALANGANEWS, – Kasus diduga yang dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial (B) terhadap seorang wartawan yang bernaung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten () R (30) berakhir damai dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Kepala Diskominfo dan Ketua PWI Barsel. Bertepatan di Dusun Selatan (Dusel), Kamis (13/7/2023).

“Hari ini kita menyelesaikan secara kekeluargaan dan damai terkait permasalahan antara wartawan Barsel dan oknum ASN yang kejadiannya di Dinas Kominfo Barsel,” kata Sekda Barsel Eddy Purwanto.

Masih dikatakan Eddy Purwanto, adapun dengan kejadian ini kami atas nama pemerintah daerah meminta maaf dan menyayangkan kejadian ini. Semoga kedepan tidak terulang lagi, karena wartawan atau insan adalah sahabat dan keluarga kita semua.

“Saya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian dimaksud. Mudah-mudahan kita semua bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian ini,” ucap Sekda Barsel.

Ditambahkan, kedua belah pihak yang berseteru sudah berdamai dan oknum ASN pelaku pemukulan sudah meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi untuk kemudian hari nya. Adapun dari peristiwa ini oknum ASN ini mendapatkan teguran langsung dari .

“Dengan adanya kesepakatan damai antara wartawan dari PWI Barsel dan oknum ASN tersebut menjadi pelajaran bagi kami sebagai pemerintah daerah untuk selalu mengawas dan mengontrol ASN agar tidak berbuat arogan dan jangan dengan teman teman wartawan saat melakukan tugas sebagai jurnalis,” pungkasnya. (lam)