Pj Bupati Barsel Kunker 5 Desa di Dusun Utara

WhatsApp Image 2023 08 03 at 6.46.55 PM

, – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (), Dr. Deddy Winarwan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di 5 Desa yang berada di di Kecamatan Dusun Utara, yakni Desa Tarusan, Desa Reong, Desa Gunung Rantau, Desa Marawan Baru, dan Marawan Lama, Selasa (2/8/2023).

“Hari ini kita mengunjungi 5 desa sekaligus, kunjungan kerja ini untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat apa saja keluhan dan kekurangan yang ada di desa agar bisa kita bantu, terealisasikan,” kata Pj Bupati Barsel, Dr. Deddy Winarwan, Kamis (3/8/2023).

Masih dikatakan Deddy Winarwan ini bukti nyata pemerintah hadir untuk masyarakat agar permasalahan yang ada di tingkat Desa sampai tingkat kecamatan bisa diselesaikan secara bertahap dan masyarakat bisa .

“Mendengar langsung dari keluhan masyarakat masih ada anak-anak kita mengalami stunting dan masih banyak warga kita di bawah garis kemiskinan, 2 hal ini harus bergerak cepat untuk menanganinya,” ucap Pj Bupati Barsel.

Untuk anak-anak stunting kita memberikan makanan tambahan, serta dan kita juga memberikan makanan untuk ibu-ibu hamil agar anak-anaknya nanti lahir secara sehat. Kita juga memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan pemberian sembako untuk warga tidak mampu akan terus kita berikan.

“Untuk kedepannya kita sudah perintahkan untuk DSPMD dan Dinkes untuk selalu memberikan makanan tambahan dan fasilitas untuk membantu di Puskesmas Pembantu (Pustu) kepada masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan selain itu kita juga meninjau sarana dan prasarana yang rusak, seperti sekolahan, jalan semua itu kita catat dan nantinya dibahas di Kabupaten bersama-sama dengan Anggota Barsel agar semuanya bisa dilaksanakan demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Barsel.

“Semua usulan masyarakat akan kita bahas di Kabupaten bersama sama DPRD Barsel agar segera terealisasikan di tahun 2024 demi Kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barsel,” pungkasnya. (lam)