Terapkan Pola Proyek Baru 2023 untuk Pembangunan

WhatsApp Image 2023 09 07 at 8.41.23 PM
Kepala Dinas PUPR Barsel, Dr. Ita Minarni

, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten pada 2023 ini menerapkan pola baru pada kegiatan .

“Pelaksanaan kegiatan semua proyek pembangunan akan kita laksanakan di tahun ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala , Dr. Ita Minarni, Kamis (7/9/2023).

Masih dikatakan Ita Minarni, untuk APBD murni yang perencanaannya sudah selesai karena direncanakan pada APBD perubahan, bisa diproses lelang.

“Hal ini belajar dari pengalaman dari tahun sebelumnya, sehingga apabila proses lelangnya di awal tahun akan banyak waktu proses untuk pelaksanaan kegiatan proyeknya,” ucap Kadis .

Ditambahkan, terkait kendala perizinan galian C yang masih terkendala proses perizinannya, dirinya mengaku sempat merasa khawatir.

Itu mengatakan sudah mengubah pola dan sistem dengan melaksanakan semua kegiatan pada awal tahun. Namun, Ita mengaku masih takut karena persoalan galian C yang mati.

Selain persoalan galian C, katanya, PUPR berharap tidak ada persoalan lain yang menghambat proses pembangunan di Barsel.

“Pola baru yang saya terapkan dengan melakukan proses pelelangan lebih awal akan memberikan waktu yang panjang bagi kontraktor dalam melaksanakan kegiatannya,” pungkasnya. (lam)