Legislatif dan Eksekutif Harus Saling Bersinergi

Whatsapp Image 2023 09 23 At 3.15.58 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin

, – Anggota Kabupaten (), H Zainal Khairuddin berpendapat, antara legislatif dan eksekutif harus saling bersinergi.

“Pastinya antara legislatif dan eksekutif saling bekerja sama, bersinergi untuk kepentingan rakyat dan daerah,” katanya, Sabtu (23/9/2023).

Ia mengatakan, menjadi wakil rakyat serta Bupati dan wakil Bupati bekerjanya dengan waktu terbatas yakni selama 5 tahun. Oleh karena ini marilah bekerja keras dengan baik dan benar untuk kepentingan rakyat dan daerah.

Dalam menjalankan amanah rakyat, lanjut dia, harus bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak terutama dengan eksekutif.

Namun, sebagai anggota DPRD harus berani menyuarakan kebenaran dan keadilan serta berani menolak kemunkaran dan ketidakadilan.

“Saya mengingatkan bekerjasama dan bersinergi sesuatu yang baik. Namun jangan sampai mengorbankan diri apalagi sampai melanggar ,” ujarnya.

Ia berharap semuanya harus saling mengingatkan karena bekerja pada jalur harus senantiasa berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Bahwa kita bekerja menggunakan uang Negara, uang rakyat yang setiap rupiahnya harus dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Karena, lanjut dia, apabila sampai tergoda atau tergelincir hingga melanggar hukum. Maka tidak bisa fokus dalam bekerja karena diliputi rasa ketakutan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah agar tidak tergoda dan tergelincir oleh kepentingan sesaat selama mengemban amanah. (lam)