Segera Benahi Bangunan Plaza Beringin Buntok

Whatsapp Image 2023 10 14 At 8.21.17 Pm
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya

, BUNTOK– Ketua Komisi II Kabupaten (), Ensilawatika Wijaya mengimbau sekaligus berharap, agar Pemda setempat melalui dinas terkait segera membenahi bangunan pada Plaza Beringin Buntok.

Pasalnya beberapa bangunan seperti WC yang berada di Plaza Beringin Buntok, kondisinya sangat tidak layak dan perlu perbaikan.

“Instansi terkait juga diminta untuk memperbaiki atap yang bocor. Karena bagaimana pun para yang berdagang pada Plaza Beringin Buntok itu membayar sewa toko kepada Pemkab,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakan politisi itu, para pedagang yang berjualan di Plaza Beringin Buntok, selalu membayar sewa toko setiap bulannya.

Dengan begitu, kata dia, maka dari hasil sewa pada toko-toko di Plaza Beringin Buntok itu akan menjadi input Pendapatan Asli Daerah () Kabupaten Barsel.

“Untuk itu, untuk selalu memperhatikan kondisi bangunan pada plaza tersebut, karena banyak atap bangunan yang bocor dan WC nya tidak layak pakai,“ ucapnya.

Ditambahkannya, para pedagang Plaza Beringin Buntok jangan hanya dibebani membayar sewa tokonya saja, akan tetapi kondisi bangunannya juga harus diperhatikan.

“Semuanya ini demi kenyamanan para pedagang maupun konsumen yang berbelanja pada Plaza Beringin Buntok ini,” pungkasnya. (lam)