PWI Barsel Raih Medali Emas dan Perak Porwada se-Kalteng

Whatsapp Image 2023 11 07 At 10.08.50 Pm

, – Prestasi membanggakan diraih kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (PWI), pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI se-Kalimantan Tengah () yang dilaksanakan pada 2 – 5 November 2023 di .

Pasalnya, tim PWI Barsel meraih Medali Emas pada Cabang Olahraga E-sport Legend (ML) dan Medali Perak pada cabor Billiard.

“Kami sangat bangga dengan hasil ini, karena kami bersaing ketat dengan atlet-atlet wartawan PWI 14 Kabupaten 1 Kota,” kata Ketua PWI Barsel, Julius M.Sinaga didampingi Sekretaris H. Lalily Mansyur dan Bendahara Digdo Wardhana, Senin (6/11/23).

Ia menjelaskan, perjuangan tim ML PWI Barsel yang dinahkodai oleh M. Noor Hasan, Tigor Sinaga, H. Bayu Ilmiawan, Rully dan Wahyu Iskandar tersebut sangat berat, lantaran harus bertanding dari zona bawah hingga sampai babak grand final.

“Tim kita berhasil mengalahkan 2 tim PWI Provinsi Kalteng dalam perjalanannya, hingga akhirnya berhasil mengalahkan tim PWI pada babak final dengan skor 2 – 0 dan meraih Medali Emas,” terangnya.

Sementara itu, pada Cabor Billiard dirinya mengungkapkan bahwa yang meraih Medali Perak merupakan dirinya sendiri.

“Untuk cabor Billiard saya di final berhadapan dengan saudara Yudi, yang merupakan double saya waktu Porwanas di Kota Malang, Jatim tahun 2022 lalu. Skill beliau memang bagus sehingga layak meraih Medali Emas,” ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pengurus dan seluruh anggota PWI Barsel yang telah mendukung dan berusaha semaksimal mungkin hingga mendapatkan hasil yang luar biasa.

“Semoga atlet-atlet dari PWI Barsel nantinya banyak yang dipanggil bergabung di Tim untuk berlaga di Porwanas yang rencananya akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat,” pungkasnya.(lam)