Kenalkan Butir Pancasila Kepada Pelajar

Whatsapp Image 2023 11 07 At 8.48.43 Pm
Anggota Babinsa saat menyampaikan pembelajaran kepada pelajar

, KUALA – Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengenalkan butir-butir yang terkandung dalam sila Pancasila kepada siswa-siswi di SMA PGRI dan SDN 5 (Pulpis), Anggota Babinsa 1011/, melaksanakan kegiatan pembelajar yang dilakukan oleh Serma Sigit dalam pengenalan butir-butir yang terkandung dalam sila Pancasila sangat penting agar para siswa dapat menerapkan melalui aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Pembelajaran yang kami berikan tentang menjelaskan nilai butir – butir Pancasila kepada siswa lebih banyak mencontohkan beberapa aktifitas dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat yang sesuai nilai-nilai luhur Pancasila,” kata Serma Sigit, Selasa (7/11/2023).

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu contoh pengamalan Pancasila Sila Pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Pihaknya dapat memberikan gambaran kepada siswa dengan memeluk agama dan kepercayaan masing-masing.

“Mengajak beribadah sesuai agama yang dianutnya, menghormati pemeluk agama lain, hormat menghormati, membina kerukunan hidup,” tuturnya lagi.

Di penghujung kegiatan, Kepsek SMA PGRI Pulang Pisau dan Kepsek SDN 5 Pulang Pisau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagi siswa-siswi untuk mengetahui tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta dapat mengimplementasikan setiap butir-butir sila Pancasila,” tutupnya. (put)