PDAM Berganti Nama Menjadi Perumdam Tirta Barito

Whatsapp Image 2023 11 23 At 5.28.11 Pm

, – PDAM Tirta Barito berganti nama menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Barito. Hal ini diresmikan oleh Penjabat (Pj) (), Dr H Deddy Winarwan MSi.

Dalam sambutannya, Dr Deddy Winarwan mengatakan bahwa perubahan nama tersebut berdasarkan Rancangan Peraturan Daerah yang sudah disepakati bersama oleh dengan pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan pada rapat paripurna ke empat Masa sidang II Tahun 2023.

“Secara langsung status PDAM Tirta Barito berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah. Terkait hal ini, harus meningkatkan kualitas dan kuantitas baik dalam pelayanan maupun hasil produksi, air bersih yang disalurkan kepada masyarakat,” kata PJ Bupati Barsel, Deddy Winarwan, Kamis (23/11/2023).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, dengan adanya peningkatan status ini maka keuntungan perusahaan umum daerah berfokus pada fungsi pelayanan umum, untuk mendorong pelaksanaan serta proses pendirian dan perolehan status badan akan menjadi lebih mudah serta tidak dapat divalidkan karena aset Perumdam merupakan aset daerah yang tidak bisa disita.

“Perumdam Tirta Barito memiliki tujuan usaha untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Barsel secara adil, merata dan berkesinambungan serta memenuhi standar kesehatan,” ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan, selamat dan sukses untuk program Tirta Barito kabupaten Barito Selatan, jadilah yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Direktur Perumdam Tirta Barito Rina Cipta, ST mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terkhusus Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan seluruh karyawan untuk mengelola dan menjalankan perusahaan milik daerah tersebut.

Rona juga menaruh harapan agar selama dirinya menjadi pimpinan di Perumdam Tirta Barito, mendapat dukungan dari semua pihak demi mewujudkan harapan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami akan terus berusaha mengarahkan kemampuan yang kami miliki agar dapat mengelola Perumda ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan khususnya masyarakat Barito Selatan,” pungkasnya. (lam)