Bawaslu Barsel Gelar Media Gathering Bersama Insan Press

Whatsapp Image 2023 11 23 At 5.27.36 Pm

BALANGANEWS, – Dalam rangka memperkuat pengawasan menjelang mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum () Kabupaten Barito Selatan (), menggelar media gathering bersama insan press di Buntok.

Ketua Bawaslu Kabupaten Barsel, Suwarsono dalam kesempatan itu mengatakan bahwa publikasi dan keterbukaan informasi oleh rekan – rekan media baik cetak, online dan televisi, mempunyai peran penting yang nantinya dapat menyampaikan kepada masyarakat.

“Terutama dalam mengawal setiap proses 2024 mendatang, mengingat media-lah yang dapat melakukan peran tersebut,” katanya, Kamis (23/11/2023).

Masih dikatakan Suwarsono, kegiatan yang bertema “Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan Kabupaten/Kota tersebut juga sebagai sarana mempererat hubungan Bawaslu dengan awak media di Kabupaten Barsel.

“Media gathering ini penting dilakukan untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media, terutama terkait tugas dan fungsi Bawaslu,” ucap Ketua .

Ditambahkan, rekan-rekan media bagi Bawaslu ialah aktor utama untuk menunjang dalam pemberitaan kepada masyarakat khususnya terkait tupoksi Bawaslu, karena tanpa adanya support dari media, maka yang dilakukan Bawaslu akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas.

“Kita berharap kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan rekan-rekan media tetap terjalin dan saling mendukung dalam memberikan politik kepada publik khsusnya masyarakat Kabupaten Barsel,” pungkasnya. (lam)