Pj Bupati Barsel Ajak Gugus Tugas PAUD HI Kaji Banding ke PAUD HI Al Azhar Malang

Whatsapp Image 2023 12 29 At 7.55.00 Pm

, – Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan () melaksanakan kaji banding ke HI Al Azhar Malang, Jawa Timur.

Hal itu, sebagai langkah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Penjabat Bupati Barsel Deddy Winarwan mengatakan, atas nama dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran YPI Al Azhar 56 yang berkenan menerima kedatangannya beserta rombongan. Maksud dan tujuan kunjungan kaji banding itu, adalah untuk melihat bagaimana pelaksanaan PAUD HI di Al Azhar 56.

“Kunjungan itu diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan agar dapat diimplementasikan untuk pengembangan PAUD, bisa menjadi inspirasi bagi Pemkab Barsel yang mana pendidikan menjadi kebutuhan primer untuk masa depan anak-anak kita, yang khususnya bagi gugus tugas PAUD HI Barsel,” kata Deddy Winarwan, Jum’at (29/12/2023).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, bahwa untuk meningkatkan pendidikan di tahun 2024 Pemkab Barsel sudah menganggarkan 18 Milyar, terutama untuk memberikan bagi 10 orang siswa kurang mampu dan berprestasi ke China.

”Untuk bisa melanjutkan kuliah di dalam negeri kita juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, maka dari itu Pemkab Barsel berkeinginan juga pendidikan usia dini perlu ditingkatkan dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (lam)