Masyarakat Buntok Diminta Taat Waktu Membuang Sampah

Whatsapp Image 2024 01 19 At 3.10.07 Pm
Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Barsel, M Nanang Shalahuddin

, – Dalam hal penangan di , khususnya di Kota Buntok memang tidak ada kendala. Hal itu, dikarenakan petugasnya memang sudah ada yang bertugas melakukannya. Termasuk sarana dan prasarana dalam menunjang juga sudah sangat memadai.

“Kendala yang ada pada kami saat ini adalah ketaatan masyarakat terkait waktu membuang sampah. Maka saya sarankan agar membuang sampah ke TPS pada pukul 06.00 WIB pagi hari dan Pukul 18.00 WIB sore hari,” kata Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Barsel, M Nanang , Jum’at (19/1/2024).

Dikatakan, bahwa pihaknya juga telah menempatkan amrol tempat pembuangan sampah di beberapa titik di dalam kota Buntok, termasuk di sejumlah kompleks perumahan.

“Yang paling jauh yakni di ,” ucapnya.

Dalam hal pengambilan sampah di TPS, kata dia, pihaknya tidak ada permasalahan, karena petugas yang dilengkapi sarana dan pra sarana sudah cukup memadai.

“Satu grup itu terdiri dari satu supir dan lima orang tenaga untuk membuat sampah ke dalam truk,” terangnya.

Nanang juga menambahkan, untuk truk ambrol satu orang supir dibantu oleh seorang lagi. Sementara untuk tenaga penyapu jalan sudah ada 160 orang yang tersebar di kota Buntok sampai . (Lam)