Sistem Belajar di Rumah Masih Diterapkan Pada Daerah Banjir

, di Barito Selatan () sudah mulai surut, namun ada beberapa desa di dua Kecamatan yang masih terendam banjir, yaitu di Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir.

Karena kondisi banjirnya masih tinggi di dua kecamatan itu, maka sekolah di sana masih menggunakan sistem belajar dari rumah (BDR). Karena keselamatan guru dan murid diprioritaskan,” kata Kepala Dinas (Disdik) Barsel, Syahdani, Jumat (2/2/2024).

Dikatakan Syahdani untuk wilayah yang sudah kering atau sudah surut banjirnya, tentunya proses seperti biasa.

Masih dikatakan Syahdani berdasarkan laporan, di kecamatan Jenamas yakni di Desa Mahjandau dan Desa Sungai Jaya, ketinggian banjir masih sangat tinggi, bahkan orang dewasa saja .

Kepada para guru-guru yang ada di daerah banjir, utamakan keselamatan dan utamakan keselamatan para anak didik,” ucap Kepala Disdik Barsel.

Ditambahkan juga meminta, terutama bagi para guru agar tetap menjaga sarana dan prasarana sekolah, jangan sampai larut terbawa arus air banjir, dan buku-buku juga jangan sampai basah.

Sebab seringkali terjadi di saat banjir, kursi meja dan lain sebagainya, bisa larut terbawa arus air. Jadi kita selalu mengingatkan untuk menjaga fasilitas sekolah,” pungkasnya.(lam)