Seluruh Perusahaan di Barsel Diimbau Taat Aturan

Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) () mengimbau seluruh perusahaan untuk taat aturan. Terutama menyangkut Corporate Social Responsibility ().

“Karena CSR demi Kemajuan dan Kesejahteraan Daerah Barito Selatan,” kata , Deddy Winarwan, Rabu (21/2/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, sampai saat ini yang merupakan salah satu perusahaan batu bara di wilayah Barsel belum menyelesaikan kewajibannya terkait CSR kepada warga sekitar tambang.

“Banyak keluhan yang diajukan oleh warga sekitar tambang terhadap PT MUTU terkait CSR dan tuntutan lainnya, namun belum ada tanggapan serius dari perusahaan tersebut,” ucap Pj Barsel.

Ditambahkan, terutama kepada semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Barsel untuk mematuhi mekanisme dan peraturan perundang-undangan terkait CSR.

“Saya minta agar perusahaan – perusahaan tersebut mendistribusikan CSR sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga masyarakat yang berhak menerimanya,” ucap Pj Bupati Barsel.

Kita pahami ada mekanisme dan peraturan perundang-undangan terkait CSR. Maka dari itu saya mengimbau untuk seluruh perusahaan yang beraktivitas di kabupaten Barito Selatan bisa segera memenuhi kewajibannya dalam hal CSR. (lam)