BPD dan Kades Harus Sejalan

, – Asisten I , Yoga P. Utomo mengatakan, desa yang kuat karena semua kompak. Dengan bersinergi dan kekompakan itu merupakan kunci dalam pelaksanaan roda dan di masing-masing desa.

“Dalam pelaksanaan roda pemerintahan, diharapkan dan Kepala Desa jangan jalan sendiri-sendiri harus ada kekompakkan dan saling bersinergi,” kata Yoga P. Utomo, Jum’at (8/3/2024).

Masih dikatakan Yoga P Utomo, dalam proses pembangunan semuanya harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat dan lainnya yang ada di masing-masing desa tersebut.

“Hal itu harus dilakukan dalam upaya untuk menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi dalam mencapai pembangunan yang merata di setiap desa,” ucap Asisten I Setda .

Ditambahkan, tujuan utama pembangunan desa adalah memastikan pelayanan pemerintah desa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hal tersebut dianggap penting dalam upaya meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar.

“Karenanya kami harapkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selalu bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) untuk menyukseskan setiap program pembangunan yang digalakan Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (lam)