Sekolah Libur Awal Puasa dan Menjelang Hari Raya

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barsel, Syahdani

, BUNTOK – Memasuki bulan suci atau bulan , Kabupaten () akan mengatur waktu belajar bagi pelajar SD dan SMP.

Plt Kepala Dinas Kabupaten Barsel, Syahdani mengatakan, bahwa pada bulan Ramadhan ini akan diatur jadwal waktu belajar mengajar.

“Awal bulan puasa akan ada libur atau belajar dari rumah bagi pelajar dan siswa sekolah. Sedangkan pertengahan puasa akan turun kembali mengikuti pelajaran seperti biasa dan pada akhir puasa atau menjelang hari raya akan libur kembali atau belajar di rumah. Akan kembali turun sekolah setelah hari raya idul fitri,” katanya, Jum’at (8/3/2024).

Masih dikatakan Syahdani, nanti kita akan atur jadwalnya. Sekarang jadwal tersebut masih dikonsultasikan dengan pimpinan, yang pasti pada awal puasa akan ada libur dan pertengahan puasa sekolah kembali. Kemudian pada saat menjelang hari raya akan libur kembali.

“Anak-anak nantinya pada saat bulan puasa agar menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi kegiatan di luar ruangan, sehingga anak-anak tetap terjaga staminanya,” ucap Plt Kepala Disdik Barsel.

Ditambahkan, mengatur jadwal supaya banyak kegiatan-kegiatan seperti Pesantren Ramadhan atau semacamnya, sehingga anak-anak dapat fokus belajar selama bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa. (lam)