Pj Bupati Barsel Kunker Kecamatan GBA dan Kecamatan Dusun Utara

BALANGANEWS, Untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kondisi masyarakat desa secara langsung Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan () Dr. Deddy Winarwan dengan melakukan kunjungan kerja ke Desa Malungai Raya dan Desa Ngurit Kecamatan Gunung Bintang Awai () serta Desa Tamparak Kecamatan Dusun Utara.

Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena bisa bertemu serta sekaligus bersilaturahmi dalam rangka menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian negara dan daerah dalam rangka membantu masyarakat baik di bidang ekonomi, dan pendidikan,” katanya, Jum’at (8/3/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, saat ini Pemkab Barsel terus melaksanakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan bidang lainnya untuk kesejahteraan masyarakat, ungkap Deddy.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa meringankan beban masyarakat dalam mencari nafkah, proses pembelajaran, pertumbuhan anak serta memudahkan dalam hal pelayanan Kesehatan, ” ucap .

Ditambahkan, saya mengingatkan terkait penanganan stunting, angka kemiskinan ekstrem yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Kabupaten Barsel, mari kita bergandengan tangan, bahu-membahu dan bersama-sama menurunkan stunting dan angka kemiskinan ekstrem.

“Selain itu Tim Penggerak PKK Barsel juga memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat pra sejahtera, pemberian makanan tambahan untuk dan ibu serta pemberian vitamin dan makanan tambahan untuk balita,” tambahnya.

Turut hadir Kepala DSPMD Barsel Selviriyatmi, Inspektur Barsel Yuristiati Yudha, Plt. Kepala Barsel Syahdani, Sekretaris Bappeda Ali Sadikin beberapa pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Barsel, Kalakhar BPBD Barsel Alip Suraya, Camat Gunung Bintang Awai Yust Elgolan, Plt Camat Dusun Utara Abrar Nor, Kepala Desa Ngurit Welison, Kades Malungai Raya, dan Kades Tamparak. (lam)